Selasa, 01 Mei 2012

flasing android samsung menggunakan ODIN MULTI DOWNLOADER

Berikut adalah kumpulan alat Odin multidownloader untuk Seri Ponsel Android Samsung.
Apa Odin? Odin multi Downloader adalah alat program perangkat lunak yang digunakan untuk flash firmware (ROM atau saham baik ROM Custom) pada perangkat Samsung yang berjalan di OS Android. . Ini biasanya disertakan dalam paket firmware, ia datang dengan versi yang berbeda dan dibangun untuk digunakan dalam produk Android yang diinginkan Samsung.

ODIN Multi Downloader v1.70
Samsung I9000 Galaxy S, Samsung I9010 Galaxy S, Samsung Galaxy Tab P1000, Samsung Galaxy Tab wifi P1010, Samsung I9010 Galaxy S Giorgio Armani

ODIN Multi Downloader v1.81
ODIN Multi Downloader v1.82
ODIN Multi Downloader v1.83
Samsung Galaxy S I9000, Samsung Galaxy S II I9000, Samsung Galaxy SL I9003, Samsung Galaxy Giorgio Armani I9010, Samsung Google Nexus S I9020, Samsung Google Nexus S i9020A, Samsung Google Nexus S i9023, Samsung Galaxy Tab P1000, Samsung Galaxy Tab wifi P1010,
Samsung Galaxy Note N7000

ODIN Multi Downloader v1.84
Samsung Galaxy Y S5360, Samsung Galaxy Y S5363

ODIN Multi Downloader v1.85
Samsung Galaxy S II I9100, Samsung Galaxy S II I9100G, Samsung Galaxy S II I9100P, Samsung Galaxy Tab 10.1v P7100, Samsung Galaxy Y S5360, Samsung Galaxy Y S5363, Samsung Galaxy Tab wifi P1010, Samsung Galaxy Tab 8.9 P7300, Samsung Galaxy Tab10.1 P7500, Samsung Galaxy Tab 10.1 WiFi P7510, Samsung Galaxy Y Pro B5510, Samsung Galaxy Note N7000.

USA & Canada carrier branded (Not all tested)

Samsung Galaxy S II Skyrocket SGH-I727
Samsung Galaxy S II LTE SGH-I727R
Samsung Galaxy S II SGH-I777
Samsung DoubleTime SGH-i857
Samsung Captivate Glide SGH-i927
Samsung Galaxy S Glide SGH-i927R
Samsung Galaxy Tab 8.9 LTE SGH-i957
Samsung Infuse 4G SGH-I997
Samsung Dart SGH-T499
Samsung Gravity Smart SGH-T589
Samsung Galaxy Q SGH-T589R
Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus SGH-T869
Samsung Galaxy S Fascinate 4G SGH-T959P
Samsung Hercules SGH-T989
SCH-I500 Mesmerize
SPH-M820 Prevail
SPH-M910 Intercept
SCH-R880 Acclaim
SCH-R910 Indulge
SGH-I897 Captivate
SGH-I997 Infuse
SGH-T589 Gravity
SGH-T839 Sidekick
SGH-T959 Vibrant
SGH-T959v Galaxy S 4G
SPH-D700 Epic 4G
SPH-D720 Nexus S 4G
SPH-M580 Replenish
SPH-M920 Transform
SCH-I400 Contunuum
SCH-I500 Fascinate
SCH-I510 Droid Charge
SGH-I917 Focus

ODIN Multi Downloader v3.98
Samsung I7500 Galaxy,

ODIN Multi Downloader v4.03
Samsung T919 Behold, Samsung T939 Behold 2

ODIN Multi Downloader v4.16
Samsung I7500 Galaxy,

ODIN Multi Downloader v4.252
Samsung I5800 Galaxy Apollo, Samsung I5700 Galaxy Spica , Samsung I7500 Galaxy

ODIN Multi Downloader v4.28
ODIN Multi Downloader v4.34
Samsung i5500 Europa, Samsung I5500 Galaxy Europa, Samsung Galaxy 551 I5510, Samsung I5700 Galaxy Spica, Samsung I5800 Galaxy Apollo, Samsung I7500 Galaxy,

ODIN Multi Downloader v4.38
ODIN Multi Downloader v4.42
Samsung Galaxy Gio S5660, Samsung Galaxy Mini S5570, Samsung Galaxy Fit S5670, Samsung Galaxy Ace S5830, Samsung Galaxy Xcover S5690, Samsung Galaxy Y Pro B5510 , Samsung Galaxy Pro B7510, Samsung Galaxy M Pro B7800

ODIN Multi Downloader v4.43
Samsung Galaxy S Plus I9001, Samsung Galaxy W I8150, Samsung Exhibit II 4G T679 (T-Mobile), Samsung Galaxy W T679M (Bell).

Odin Pit and Ops Files:

Android Smartphones
Samsung Galaxy Y Pro B5510 - Luisa_0623.pit link
Samsung Galaxy Pro B7510 - BENNETT_v1.0.ops link
Samsung Galaxy M Pro B7800 -
Samsung Galaxy Europa I5500 - EUROPA_v1.0.ops link
Samsung Galaxy 551 I5510 - CALLISTO.OPS link
Samsung Galaxy Spica I5700 - spica_jc3.ops link
Samsung Galaxy Apollo I5800 - apollo_0531.ops, 531.OPS link
Samsung Galaxy Saturn I6500 -
Samsung Galaxy I7500 - Orion.ops link
Samsung Galaxy W I8150- Ancora.OPS link
Samsung Galaxy Beam I8520 -
Samsung Galaxy S I9000 - s1_odin_20100512.pit, s1_odin_20100513.pit, s1_odin_20100803.pit link
Samsung Galaxy S Plus I9001 - AriesVE.ops link
Samsung Galaxy SL (LCD) I9003 - latona_20110114.PIT link
Samsung Galaxy S Armani I9010 - GA3_add_hidden.pit link
Samsung Nexus S I9020 -
Samsung Nexus SL (LCD) I9023 -
Samsung Galaxy S II I9100 - u1_02_20110310_emmc_EXT4.pit link
Samsung Galaxy S II Tegra I9103 -
Samsung Galaxy Celox I9210 -
Samsung Nexus Prime I9250 - partition_table_0915.pit link
Samsung Galaxy Note N7000 - Q1_20110914_16GB.PIT link
Samsung Galaxy Y S5360 - totoro_0623.pit link
Samsung Galaxy Mini S5570 - TASS.OPS link
Samsung Galaxy Gio S5660 - GIO_v1.0.ops link
Samsung Galaxy Fit S5670 - BENI_V1.0.OPS link
Samsung Galaxy Ace S5830 - COOPER.OPS link
Samsung Epic 4G D700 - victory 8G_100528.pit.rar link

Android Tablets
Samsung Galaxy Tab P1000 - P1_EUR_20100816.pit, Pit-909.pit,
EUR.pit, P1.pit, gt-p1000_mr.pit link
Samsung Galaxy Tab Wifi P1010- p1wifi_20110128_r10_00.pit link
Samsung Galaxy Tab 7.0 P6200 -
Samsung Galaxy Tab 7.0 Wifi P6210-
Samsung Galaxy Tab 10.1v P7100 -
Samsung Galaxy Tab 8.9 P7300 - P5.PIT link
Samsung Galaxy Tab 8.9 Wifi P7310 - P5.PIT link
Samsung Galaxy Tab 10.1'' P7500 - android_fastboot_emmc_full_p4_16G_32G.pit link
Samsung Galaxy Tab 10.1'' wifi P7510 - android_fastboot_emmc_full_p4_16G_32G.pit link
 
 
 
Cara menggunakan Odin dalam flashing ROM Samsung S5360 Galaxy Y

Berikut prosedur tentang cara menginstal secara manual ROM saham (firmware) pada Samsung Galaxy GT-S5360 Y. Flashing ROM saham berguna dalam merendahkan atau meng-upgrade ke versi firmware yang tersedia yang Anda inginkan. Ini telah juga berguna untuk unbricking tujuan untuk bata, kembali ke asli atau jika Anda perlu garansi perangkat Anda kembali.

Panduan ini adalah sedikit berisiko untuk pemula dan hanya dapat digunakan oleh pengguna yang sudah terlebih dahulu memiliki pengalaman tentang bagaimana untuk men-tweak firmware perangkat android.
Sekarang, prosedur ini harus diambil serius untuk itu mungkin hasil untuk merusak telepon Anda jika beberapa kesalahan yang mungkin terjadi. Kita berbicara mengenai firmware berkedip di sini, satu gerakan yang salah atau gangguan apapun akan membawa Anda ke dalam situasi perangkat serius yang tidak terlalu mudah untuk telepon recover.

Persiapan sebelum Flashing
Back-up semua data penting Anda yang tersimpan di telepon seperti kontak, pesan, dan Flashing dll akan menghapus dan menghapus semua itu.
Pastikan bahwa telepon Anda sepenuhnya bertanggung jawab atau di atas 80% biaya. (Jika ponsel Anda memiliki sejarah auto-shutdown, dan terlalu tua, gunakan baterai bekerja lebih baru atau baik.
Keluarkan kartu SIM dan kartu memori eksternal. (Tidak harus tapi dianjurkan untuk menghindari isu-isu tertentu)
Hard Reset - Kita sering melakukan hard reset sebelum berkedip untuk membersihkan cache memori telepon. Master reset kode * 2767 * 3855 #.

Peralatan yang dibutuhkan dalam memflash dan upgrade samsung galaxy young :
- Odin Multi-downloader Download disini
- PIT file Download Disini
- Driver Usb dari KIES samsung bagi yg belun punya bisa download disini
- Firmware versi Indonesia Android 2.3.6 Gingerbread download disini
(extrack firmware, buat folder sendiri agar mempermudah penampatan pada odin)

Prosedur Odin untuk Samsung S5360 Galaxy Y
setelah semua nya dah di dipersiapkan,
1. instal KIES driver sampai finish.
2. kembali ke phone, tekan tombol volume down+menu+power secara bersamaan hingga tampil logo robot dan proses downloading.
3. tancapkan kabel USB ke cpu
4. Jalankan Odin Downloader v1.84 pada desktop PC Anda.
2. Load file biner firmware pada setiap tombol spasi yang ada di Odin,

http://cdn-u.kaskus.us/66/jmn6pxvb.png

lihat gambar dibawah, klik start tuk memulai
http://4.bp.blogspot.com/-fUS-F2gpmSc/TxYbPraQxrI/AAAAAAAACSk/cxNeYu7lHaM/s1600/Odin++PDA+PHONE+CSC+Flashing+Guide+Samsung+Galaxy+Y+GT-S5360+stock+ROM.jpg
biarkan beberapa menit hingga selesai, phone akan merestart sendiri, cabut kabel USB. finish



untuk spesifikasi firmware terbaru bisa lihat dibawah ini :

S5360DXKJ3
Region: Indonesia - XSE
PDA: S5360DXKJ3
PHONE: S5360DXKJ1
CSC: S5360OLBKJ2
Version: Android 2.3.6 Gingerbread
Date: October 2011
Stock ROM: GT-S5360_XSE_S5360DXKJ3
Password: sampro.pl


Gingerbread 2.3.6 for samsung galaxy young

Gingerbread 2.3.6 for samsung galaxy young
1. Odin
2. Firmware Asia
3. Driver ( kies )
4. Kabel data

Berikut langkah-langkahnya :

1. Matikan samsung galaxy young
2. Lebih aman lepas sim card dan memory
3. Masuk download mode ( volume down + home + power )
4. Buka odin
5. sambungkan galaxy young ke pc / Laptop ( resiko biasanya jika pakai laptop sehabis flashing USB anda akan mengalami error )
6. Tunggu sampai ter detect odin

URUTAN FILE DI ODIN

* Masukan file PIT <<--- totoro_0623.pit
* Untuk BOOTLOADER pilih <<--- BOOT_S5360DXKJ1_REV05.tar
* Untuk PDA pilih <<--- PDA_S5360DXKJ3_REV05.tar
* Untuk PHONE pilih <<--- MODEM_S5360DXKJ1_REV05.tar
* Untuk CSC pilih <<--- GT-S5360-MULTI-CSC-OLBKJ2.tar

7. Tekan start pada odin ( Pastikan USB tidak tergoyang / lepas )
8. Tunggu proses selesai sampai galaxy young reboot otomatis
9. Jika sudah silahkan cek perubahannya
 
 

Cara Root Samsung Galaxy Young

Mungkin kita sudah mengenal samsung galaxy young yg berdesain simple n imut, sampe ane kepincut untuk membelinya, gak beda dengan pendahulunya Galaxy mini, menang disisi prosesor tp kalah di kamera cm 2Mp, setelah ane pake beberapa hari, instal beberapa aplikasi..wew...memory penuh!! waduh...gimana nih..browsing sana sini katenye kudu di root,(katanya). akhirnya..ane rooting dah tuh hape.. wuzz..ngomong2 ngroot tuh apa sih.. root bisa dikatakan sebagai cara untuk memberi peluang akses dari system tersebut, karena ada beberapa aplikasi yg meminta hak akses sepenuhnya, Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna terlebih dalam pemindahan ke SDCARD.
naah,..ternyata cara ngeroot tuh gak sulit, begini caranya :

1. Download duli file Update.zip nya Disini
2. Simpan hasil downlod di Sdcard
3. Kalu udah selesai dunlut, matiin hapenya
4. Trus nyalakan kembali dengan menekan tombol seperti gambar dibawah nie secara bebarengan :
5. naah setelah ntu hape akan memasuki recovery mode, pilih Apply sdcard :update.zip kayak gini tampilannye :
untuk memilih teken tombol volume
6. Pilih dimana update.zip disimpan,
7. Klik reboot now untuk merestart hape
8. selesai deh.. tinggal cek di menu, kalu dah ada aplikasi superuser, berarti ngeroot gak ada kendala, n sukses!!

selamat mencoba!!, namun resiko yg terjadi tanggung jawab sndiri yah...walaupun ane dah berhasil ngeroot. 
 
ARTIKEL INI DIKUTIP DARI:  http://aangkunaifie.blogspot.com/2012/01/cara-root-samsung-galaxy-young.html

8 komentar:

  1. gan makasih banget infonya,,, saya udah coba dan berhasil :D :D :D

    BalasHapus
  2. thanks gan infonya...??? agan kalo boleh tau tempat download frimware android di mana alamatnya gan...???
    mohon bantuanya gan....

    BalasHapus
  3. CBA jelasin yg sejelas jelasnya cara root nexus prime I9250 XXLH1 .....kilo bisa baru jenius

    BalasHapus
  4. gan bisa ga klo buat young s5363?

    BalasHapus
  5. gan link buat download PDA_S5360DXKJ3_REV05.tar dong

    BalasHapus
  6. firmware galaxy cdma diatas bisa ga dipakai untuk hisense e910

    BalasHapus
  7. gan, cba ksih tw cra flashing samsung ace2 GT8160

    BalasHapus
  8. langkah 2 flashing sdh saya jelaskn scara detil pada blog saya diatas. untuk model samsung yg baru cma beda pada file odin dan kiesnya aja.

    BalasHapus